Selamat Buat Pemenang Hafiz Indonesia 2015

hafiz indonesia 2015
Jujur baru kali ini saya nonoton Hafiz Indonesia 2015, sejak awal hafiz indonesia dimulai tidak pernah nonton. Tadi pas kebetulan nemenin anak-anak lagi pada nonton kartun tiba-tiba ketika iklan mereka ganti channel. Cetak, cetut pilih acara, tiba-tiba ada tayangan di RCTI seorang alumni hafiz indonesia sedang tampil yaitu Musa. Langsung aja saya minta berhenti pada channel tersebut walaupun ada raut kekcewaan pada anak-anak, karena mereka sedang asyik-asyiknya menonton Boboy. Tapi ini kesempatan saya buat memperkenalkan pada anak-anak tentang menghafal Al-Quran melalui tayangan Hafiz Indonesia. 

Ternyata hari ini 29 Ramadhan 1436 H adalah hari terakhir acara hafiz indonesia. Pada hari inilah ditentukan pemenang juara satu, dua dan tiga. Satu persatu profil tiga kandidat tersebut dikenalkan, dan yang membuat saya tercengang adalah para finalis ini berasal dari keluarga yang biasa. Ada petani, tentara dan pedagang, Subhanallah luar biasa. Jadi malu rasanya, mereka dengan keterbatasan waktu mampu mendidik anak-anak mereka mampu menghafal Al-Quran, salut buat mereka para orang tua peserta finalis Hafiz Indonesia.

Tiba pada acara puncak yaitu pengumuman juara Hafiz Indonesia dengan terlebih dahulu pembawa acara mengajak ngobrol dengan para orang tua mereka. Terlihat sekali wajah-wajah tegang menanti pengumuman. Dan akhirnya pengumuman itupun datang dimulai dengan juara tiga, kemudian juara 1. Akhirnya juara satu diraih oleh Aulia seorang anak petani asal demak, Selamat buat Aulia, semoga engkau adalah salah satu generasi yang akan mengubah bangsa indonesia menjadi lebih beriman.

Hafiz Indonesia adalah acara favorite saya, semoga tahun depan bakalan ada dan terus ada agar lahir generasi-generasi quran. Tinggal nanti diteruskan dengan event lomba pemahaman Al-Quran dan Implementasinya.

Sekali lagi selamat ya Aulia atas kemenangan yang diraihnya hari ini, kemenanganmu hari ini menjadi hadiah buat orang tua dan bangsa ini.

Sukses selalu


Muslimin.watasiwa